Adsvert

Rabu, 06 Juli 2011

Tips Berbisnis Online Melalui Blog

Ingin mulai berbisnis namun modal anda minim? Jangan kuatir, saat ini banyak calon konsumen yang antri untuk anda garap di dunia maya. Mulailah memasarkan produk/jasa Anda melalui internet atau yang saat ini populer dengan sebutan BISNIS ONLINE.
Kalau modal minim, gunakan yang gratis dulu, tawarkan produk / jasa andalan anda melalui blog. Sebagai pengusaha tentu anda ingin tokohnya dikunjugi banyak orang. Berikut ini Racikan atau Ramuan agar Blog anda bisa dioptimalkan menjadi Tokoh Online dengan limpahan pengunjung
1. Pilih Topik yang lagi hot. eit tapi jangan sampai terbakar apalagi hangus kan jadi tidak ada nilainya! Tulis artikel tentang topik tersebut di blog Anda. dalam tulisan anda kemas agar  produk / jasa yang anda tawarkan sedemikian rupah sehingga ikut terekspose.
2. Dalam tulisan anda cantumkan kata-kata kunci yang sering dicari orang dalam google search engine. Misalnya kata Peluang, TIPS, Metode, Cara Membuat, dan lainnya.
3. Untuk memudahkan artikel anda tampil di halaman depan google search engine, judul artikel sebaiknya memuat kata kunci tersebut. Kata kunci itu juga harus tercantum lagi dalam isi tulisan.
4. Bagi anda yang belum punya blog. Tidak udah kuatir. Banyak situs yang menawarkan Blog Gratis atau tulisan anda summit ke blog orang lain. Pilihlah situs yang ternama agar dengan mudah dikenali oleh google.
5. Tata tampilan blog semenarik mungkin (kata orang blog itu ibarat Perempuan jd harus didandani) agar Toko Online anda dapat dilirik dan orang betah berlama-lama disana.
6. Kunjungi juga blog rekan-rekan anda lalu berikan komentar positif tentang blog tersebut. Masukan link blog anda di blog-blog yang anda kunjungi.
7. Jika anda pengguna jejaring sosial seperti facebook atau twitter, rajinlah menulis artikel lalu kaitkan melalui link ke blog anda.
8. Ikuti forum yang banyak pengunjung dan membernya serta sejalan dengan produk / jasa anda. Tawarkan produk / jasa anda dengan membuat link ke blog Anda. Meskipun anda sedang Berbisnis Online namun ingatlah untuk menerapkan strategi pemasaran yang bersahabat sehingga anggota forum tidak merasa terganggu dengan tawaran anda yang justru akan menghilangkan peluang anda.
9. Sesering mungkin menulis untuk mengasah kemampuan menulis anda dan rajin membaca tulisan orang lain.
10. Foto, Gambar dan animasi akan membuat tulisan anda akan lebih menarik asal dikemas an ditempatkan dengan baik, jangan asal masukkan gambar bisa malah membuat orang untuk tidak membaca tulisan anda. ingat gambar harus sesuai dengan tema tulisan
11. Tambah pengetahuan anda dengan menerapkan SEO atau search engine optimilization agar dapat mengoptimalkan performa blog anda.
12. Promosikan blog anda juga secara offline.
Sekian semoga dapat dimanfaaatkan, jangan lupa kalau berhasil ingat-ingat par kita.. he….he….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUMPULAN EBOOK UNTUK MENGEMBANGKAN BISNIS ANDA

directory2009.com

Link Exchange

Total Tayangan Halaman

www.downloadplex.com